Tips Minum Kopi Agar Tetap Langsing

Logo MLG Jpeg KecilBagi Coffeeholic, kopi merupakan minuman yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Tapi sangat dilematis sekali jika coffee addict itu kaum hawa yang sangat menomorsatukan penampilan / para pria yang uda terlanjur gendut terpaksa meninggalkan kebiasaan ngopi agar bobot badan tidak bertambah dan bertambah. Kopi adalah minuman yang juga berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi pikiran, meningkatkan energi badan dan juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan kita, karena minuman kopi memang juga bisa membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Tapi kita gak boleh salah dalam menikmati kopi, karena bukannya langsing dan lemak yang terbakar, malahan kita bisa tambah gendut dan gendut. Karena satu cangkir kopi ditambah gula secukupnya itu mengandung 200 kalori yang bisa mengakibatkan bertambahnya lemak – lemak di dalam tubuh kita.

Berikut ini beberapa tips agar Tetap Langsing walau kita Coffee Addict / Coffeeholic :

  • Tidak ditambahkan Gula

Cara yang pertama adalah dengan tidak menambahkan gula sama. Dan minuman Kopi yang dikonsumsi seperti ini hanya mengandung 5 kalori. Manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi minuman kopi tanpa gula adalah dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas. Dan meminum kopi seperti ini, bisa meningkatkan konsentrasi pikiran dan menambah energi tubuh.

  • Memakai Gula Non Kalori

Jika anda ingin tetap sehat, tetapi lidah anda tidak bisa menerima rasa kopi yang pahit, ada baiknya anda tetap menambahkan gula / pemanis buatan yang non kalori. Jadi kekawatiran akan Gemuk dan genduk tidak akan terjadi. Tapi anda tetap harus membatasi konsumsi gula non kalori tersebut, alasannya “semua hal yang berlebihan tetap akan ada efek negatif”. Pasti ada hasil negatif bagi kesehatan tubuh kita.

  • Menambahkan Gula dalam Jumlah Sedikit

Sedikit gula itu lebih baik. hanya sebagai perasa. Maksimal 1 sachet per gelas atau 1 sendok teh per gelas. Jadi hanya sebagai penyeimbang antara kebutuhan lidah akan rasa dan menjaga tubuh agar tetap langsing / tidak gemuk.

  • Kopi Hitam tanpa Susu dan Gula

Jika Anda kategori orang yang tidak suka pada kopi hitam yang sangat pahit, anda bisa menambahkan pemanis berupa susu kedelai yang memang sangat rendah lemak / anda bisa menambahkan susu rendah kalori. Kedua susu tersebut mengandung lebih sedikit kalori dari pada susu kental manis. Tapi saya sarankan anda juga jangan terlalu banyak menambahkan susu tersebut pada kopi anda.

Apapun kebaikan kopi, kami hanya menyarankan jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi kopi. 1 atau 2 gelas kopi non kalori perhari, itu akan membawa dampak yang baik bagi tubuh kita. Tapi jika melebihi 2 gelas, dampaknya buruknya akan cepat kita rasakan. Karena  minuman kopi mengandung banyak kafein yang akan memaksa tubuh kita untuk selalu aktif dan segar, sehingga dampaknya akan membuat jantung kita semakin berdebar kencang. Selain itu, minuman kopi bisa membuat orang yang mengkonsumsi, akan mengalami dehidrasi. Hal tersebut dikarenakan kopi bersifat diuretik atau membuat kita sering mengeluarkan cairan dalam tubuh, jika kita mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s